BACAAN TERBARU

Profil Yayasan Pendidikan


Profil Yayasan Pendidikan 



Yayasan Pendidikan Immanuel adalah sebuah lembaga yang bergerak dalam bidang pendidikan yang menaungi unit TK, SD, SMP, SMA, dan Asrama. Yayasan ini didirikan oleh Bapak Sam Daniel yang mempunyai panggilan khusus untuk pelayanan sosial dalam bidang pendidikan, sehingga Yayasan Pendidikan Immanuel adalah yayasan sosial. 

Yayasan ini terletak di pusat Kota Wisata Batu, tepatnya di Jalan Wukir No. 1, RT 007, RW 005, Kecamatan Sisir, Kota Batu, Jawa Timur. Yayasan ini berdiri sejak tahun 1983 tepatnya tanggal 21 Maret 1983. Yayasan ini didirikan dengan maksud dan tujuan di bidang sosial dengan tujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia, dan mempunyai maksud untuk bekerjasama dengan organisasi atau badan usaha lain baik dalam maupun luar negeri dengan tujuan untuk pengembangan dan pengelolaan pendidikan di Indonesia.

Yayasan Pendidikan Immanuel mempunyai organ yang terdiri dari Pembina, Pengurus, dan Pengawas. Pembina adalah organ yayasan yang mempunyai kewenangan yang tidak diserahkan kepada Pengurus dan Pengawas. Pengurus adalah organ yayasan yang melaksanakan kepengurusan yayasan yang sekurang-kurangnya terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara. Pengawas adalah organ yayasan yang bertugas melakukan pengawasan dan pemberi nasihat kepada Pengurus dalam menjalankan kegiatan Yayasan.

Saat ini, Susunan Organ Yayasan Pendidikan Immanuel adalah: Sebagai pembina Ibu Flora Jeya Daniel, Ibu Ellena Elizabeth, Bapak Joseph William Inkiriwang. Sebagai Pengurus Yayasan, Ketua Ibu Grace Jael Syauta Wahono, Sekretaris Bapak Yoswa Natarius Priyadi, dan Bendahara Bapak Budi Wahono. Sebagai Pengawas Bapak Jhon Samuel William Lantang, Ronny Rebekah Inkiriwang, Contantine Jhon Syauta.

Dalam kesehariannya tugas dan tanggung jawab Yayasan diberikan kepada Badan Pengembang Pendidikan yang mempunyai visi dan misi membentuk peserta didik yang good character, good spiritual, dan good akademic. Visi dan misi itu mengarah pada salah satu tujuan bangsa Indonesia yaitu "Mencerdaskan Kehidupan Bangsa". Dalam menjalankan visi dan misi ini kepala sekolah sangat berperan penting. Oleh karena itu, sangat dibutuhkan kepala sekolah yang mempunyai visi dan misi ke depan yaitu membangun sekolah Immanuel. Untuk mencari dan menentukan siapakah kepala sekolah yang dianggap layak memimpin sekolah sangat membutuhkan proses yang panjang, sebelum calon kepala sekolah tersebut mendapat pelatihan khusus maupun praktik lapangan.

Yayasan Pendidikan Immanuel saat ini memiliki 94 orang guru dan pegawai yang sebagian besar beragama Kristen. Beberapa orang saja yang beragama katolik dan ada juga yang muslim terutama di tenaga kebersihan dan keamanan.













Tidak ada komentar