G

G

BACAAN TERBARU

Sekolah Asrama Terbaik di Malang, Beserta Kelebihan dan Kekurangan Sekolah Berasrama

 



Sekolah asrama terbaik malang

Sekolah asrama terbaik malang memaparkan sekolah-sekolah berasrama di Malang, beserta kelebihan dan kekurangan dari sekolah berasrama yang sebaiknya diketauhi lebih awal sebelum memutuskan untuk bersekolah ditempat tersebut.

Sekolah Asrama Terbaik di Malang, Beserta Kelebihan dan Kekurangan Sekolah Berasrama

Menentukan mana sekolah asrama terbaik malang sebenarnya bukanlah hal yang sulit selama anda memahami apakah kriteria sekolah tersebut sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda jangka panjang. Berikut sekolah Kristen malang berasrama yang bisa anda pilih sebagai sarana untuk belajar ilmu pengetahuan sekaligus tentang bagaimana bersikap di kehidupan sosial bermasyarakat!

Sekolah Kristen Berasrama di Malang:

1. Sekolah Immanuel Batu

2. Catholic High School Cor Jesu

Tahukah anda bahwa sekolah asrama memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu anda tahu sebelum memasukkan anak ke sekolah berasrama. Ini kelebihannya!

Kelebihan Sekolah Berasrama:

1. Belajar mandiri

Karena jauh dari orang tua mau tidak mau anak akan melakukan segala kepentingan pribadinya sendiri, hal ini secara tidak langsung akan membuat anak mandiri dan terbiasa apa-apa sendiri tanpa merepotkan orang disekitarnya.

2. Belajar toleransi

Umumnya di asrama anak-anak berasal dari berbagai suku, budaya dan daerah. Dengan adanya keragaman tersebut lambat laun anak akan belajar sikap toleransi dan saling mendukung satu sama lain. 

3. Belajar disiplin

Sudah menjadi hal umum jika di asrama semua ada aturannya mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi, misalnya kapan waktu bangun, durasi makan, mandi, belajar dan bermain. Jika hal ini terus dilakukan secara berulang-ulang lama kelamaan anak akan mulai terbiasa dengan sikap disiplin.

4. Fasilitasnya lebih lengkap

Sekolah asrama terbaik malang menyediakan fasilitas yang lebih lengkap untuk menunjang kegiatan anak selama dan diluar pembelajaran. Sehingga sekolah berasrama dinilai lebih berpotensi dalam menghasilkan anak-anak berkualitas.

Selanjutnya kekurangan dari sekolah berasrama, mau tahu apa saja? simak penjelasan lebih detailnya di bawah ini! 

Kekurangan Sekolah Berasrama:

1. Kurangnya privasi

Biasanya setiap kamar dihuni oleh tiga atau lebih anak yang mana setiap aktivitas yang dilakukan akan diketahui satu sama lain. Sehingga hal ini sangat tidak memungkinkan untuk menjaga privasi.

2. Kurang mengenal lingkungan luar asrama

Setelah masuk asrama anak akan fokus pada peraturan-peraturan yang berlaku dan berusaha untuk selalu menaatinya, entah disadari atau tidak hal tersebut dapat membuat anak mulai mengabaikan lingkungan sekitarnya. 

3. Mudah merasa bosan

Peraturan dan disiplin yang ketat dapat membuat anak merasa terbebani atau bahkan terpaksa melakukannya, jika hal ini terus dibiarkan maka dapat berdampak pada kondisi psikologis anak. 

Itu tadi sekolah asrama terbaik malang yang mana melalui sekolah-sekolah tersebut diharapkan anak anda bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Bagi anda yang berencana untuk memasukkan anak ke sekolah asrama lebih baik gali informasi sebanyak-banyaknya mengenai sekolah tersebut agar anda bisa merasa lebih tenang perihal keamanannya.

Tags: sekolah berasrama, sekolah asrama, kondisi psikologis anak



Tidak ada komentar