G

G

BACAAN TERBARU

Ini Panduan Selama Tinggal di Asrama Sekolah, Yang Harus Anda Siapkan

 



Sebelum Anda memutuskan untuk tinggal di asrama sekolah, pastinya ada beberapa yang perlu dipersiapkan dengan baik. Hal tersebut penting, agar Anda betah dan nyaman selama tinggal di asrama tersebut. 

Ini Panduan Selama Tinggal di Asrama Sekolah, Yang Harus Anda Siapkan

Pastinya setiap sekolah berasrama, mempunyai fasilitas yang kurang lebih sama, walaupun ada juga yang mempunyai fasilitas lebih. Namun demikian, untuk dapat tinggal secara nyaman ada baiknya jika Anda mempersiapkan beberapa hal untuk tinggal di asrama sekolah tersebut.

Siapkan mental

Hal pertama yang perlu disiapkan ketika akan tinggal di asrama sekolah adalah mental. Karena dalam hal ini Anda akan hidup jauh dari orang tua dan tinggal dalam sebuah kamar dan harus berbagi dengan orang lain. Tidak hanya itu, kelak kamar tersebut adalah tempat Anda menghabiskan hampir seluruh waktu, mulai dari tidur, bermain game,  belajar dan yang lainnya.

Disinilah Anda harus menata berbagai kebutuhan yang akan digunakan untuk keseharian kelak, dan juga menata mental, agar mampu tinggal di tempat tersebut setiap harinya. Bagi sebagian orang yang belum terbiasa, maka hal-hal seperti ini akan dianggap sulit, dan bahkan cukup merepotkan.

Siapkan berbagai keperluan yang akan digunakan

Walaupun pada dasarnya sekolah terbaik yang menyelenggarakan asrama, sudah mempunyai fasilitas yang lengkap, tapi tidak ada salahnya jika Anda juga mempersiapkan dan membawa berbagai keperluan yang akan digunakan selama tinggal di asrama kelak. Kali ini Anda dapat membawa beberapa keperluan, antara lain :

  1. 1. Pakaian

Hal pertama yang pastinya harus dibawa adalah pakaian. Dalam hal ini pakaian yang sebaiknya dibawa antara lain, seragam resmi, pakaian santai, pakaian tidur yang sopan, dan beberapa pakaian resmi.

Tidak ada salahnya jika Anda juga membawa beberapa potong pakaian hangat, seperti jaket, sweater, kaos kaki, dan jangan lupa pakaian dalam. Karena kali ini Anda akan mencuci pakaian sendiri, ada baiknya jika Anda mengingat dengan baik, berbagai pakaian yang Anda bawa, tidak ada salahnya jika memberikan ciri khusus, agar tidak tertukar dengan milik orang lain.

  1. 2. Perlengkapan mandi

Jangn lupa pula untuk membawa berbagai perlengkapan mandi. Dalam hal ini, Anda perlu mengingat-ingat berbagai perlengkapan atau produk yang biasanya digunakan untuk mandi. Jangan lupa untuk membawa semuanya, dan masukkan ke dalam koper yang kelak dibawa untuk masuk ke sekolah asrama tersebut.

  1. 3. Material untuk sekolah   

Mengingat kali ini Anda akan tinggal di asrama, maka sebaiknya siapkan berbagai keperluan untuk sekolah. Daftar kebutuhan tersebut antara lain, berbagai macam buku materi sekolah, berbagai alat tulis, perangkat elektronik yang dapat digunakan ketika sekolah (tablet, laptop, lengkap dengan charger), dan yang lainnya.  

  1. 4. Barang-barang untuk dekorasi

Tidak ada salahnya jika Anda juga membawa beberapa barang yang digunakan untuk menghias kamar itu sendiri, agar terlihat lebih nyaman, seperti rak atau lemari (untuk menyimpan buku atau keperluan lainnya, meja mini, dan yang lainnya.  

Beberapa barang yang sering dilupakan

Jangan lupa pula untuk membawa beberapa barang – barang berikut ini, terbilang simpel, namun akan membuat Anda merasa nyaman, seperti :

  1. 1. Makanan / minuman, dengan adanya makanan dan minuman ini Anda tidak akan khawatir kelaparan, terutama pada waktu-waktu tertentu, yang tidak memunginkan Anda makan, seperti pada malam hari.
  2. 2. Peralatan kebersihan, hal ini penting, untuk menjaga kamar Anda tetap bersih.
  3. 3. Jam weker, agar Anda tidak lupa waktu.
  4. 4. Obat-obatan, agar kesehatan Anda tetap terjaga.

Tentunya dengan mempersiapkan dengan baik berbagai perlengkapan yang dibutuhkan selama tinggal di asrama sekolah, Anda akan lebih siap, terutama dari sisi mental untuk tinggal di tempat tersebut. 

Tags : Asrama sekolah, sekolah berasrama, tinggal di asrama sekolah, persiapan tinggal di asrama sekolah. 

Tidak ada komentar