G

G

BACAAN TERBARU

Bible Time - Pembiasaan Pagi Siswa SD Immanuel Batu

 



Bible Time
Pembiasaan Pagi Siswa SD Immanuel Batu

    Bible Time merupakan perwujudan dari VISI SD Immanuel yakni "Good Spiritual". Selain diadakannya Ibadah setiap hari Jumat, SD Immanuel juga menunjang spiritual peserta didik melalui pembiasaan bible time rutin setiap pagi sebelum memulai pembelajaran. Dengan demikian peserta dapat dibentuk dan memiliki spiritual yang baik.

Apasih pentingnya Bible Time untuk peserta didik?
Dalam kegiatan Bible Time ini tentunya peserta didik diajarkan untuk membaca Alkitab, memahami, dan merenungkan Firman Tuhan. Dengan dibina oleh para wali kelas agar peserta didik juga diajak bukan sekedar memahami tapi juga melakukan sesuai dengan apa yang Tuhan mau seturut dengan Firman-Nya. Tidak hanya itu saja, simak beberapa manfaat berikut ini:

1. Membaca Alkitab rutin setiap hari membantu dalam membangun rutinitas anak untuk mempelajari Firman Tuhan secara teratur.

2. Anak dapat memahami Firman Tuhan. Dasar pengetahuannya tentang Firman Tuhan harus dibangun sejak anak masih kecil. Ketika wali kelas mulai memperkenalkan anak dengan Tuhan lewat Firman-Nya, karakter anak bisa terbentuk dan membuatnya tidak mudah terpengaruh hal-hal negatif disekitarnya. Semakin sering anak didukung dalam belajar Firman Tuhan, anak akan mampu menghidupi Firman Tuhan dalam dirinya. Dengan kata lain yaitu hidup sesuai dengan Firman Tuhan.

3. Dengan membaca Alkitab bisa membantu anak untuk mengenal kasih, kebaikan, mereka menjadi tahu tujuan hidup, bagaimana bisa meredam emosi atau kemarahan, dan masih banyak lagi. Melalui Firman Tuhan inilah anak bisa mengenal berbagai kebaikan mulai dari yang paling dasar sampai yang rumit. Mereka juga bisa menjaga diri dan mengenal Tuhannya, menjadikan-Nya panutan dalam hidup.

Itulah manfaat ketika anak membaca Alkitab, memahami Firman Tuhan, serta melakukan kehendak Tuhan. Kita harus menjaga agar anak kita terbiasa dengan kasih Tuhan sejak ia kecil, sehingga ia dapat bertumbuh menjadi pribadi yang takut akan Tuhan. 

Tidak ada komentar