G

G

BACAAN TERBARU

Cari Sekolah Terbaik Kualitasnya ? Sekolah Kristen Immanuel Saja

 Jika anda ingin mencari sekolah yang terjamin kualitasnya maka jangan ragu pilih sekolah kristen Immanuel. Anak anda akan dapat pendidikan terbaik di sini 

Cari Sekolah Terbaik Kualitasnya ? Sekolah Kristen Immanuel Saja 

Sebagai orang tua tentu menginginkan pendidikan yang terbaik buat anak. Oleh karena itu tidak mengherankan apabila di masa SMA ada orang tua yang menyekolahkan anaknya di kota yang lebih maju untuk tujuan itu. Tapi di satu sisi anda juga khawatir untuk melepas si anak karena pergaulan yang semakin bebas saat ini. Jangan khawatir karena  sekolah kristen Immanuel hadir sebagai solusi.

Bila anda datang dari wilayah yang jauh tidak perlu lagi repot-repot untuk mencarikan anak anda tempat untuk kos.  Kami tidak merekomendasikan hal ini karena masa SMA merupakan masa yang labil. Dengan kondisi itu mengingat aturan kos yang sangat lepas , bisa memberi pengaruh buruk buat anak. 

Jadi daripada anda sudah harus capek-capek untuk cari kos ditambah dengan risiko pergaulan itu, lebih baik masuk ke asrama kami saja. Ya, bisa dijamin kami adalah salah 1 sekolah asrama Kristen terbaik yang sayang bila anda lewatkan. Cukup datang ke tempat kami di Jalan Wukir 3, Kota Batu untuk daftarkan anak anda pada sistem asrama. Segala sesuatunya akan kami persiapkan untuk anak anda.  

Namun kami menyadari bahwa anda sebagai orang tua tentu tidak akan membuat keputusan begitu saja. Apalagi ini menyangkut hal yang penting karena ini akan menjadi pengalaman pertama kali anak anda hidup jauh dari orang tua. Anda harus meyakinkan si anak untuk berani dan percaya bahwa asrama yang akan dimasuki nanti akan memberikan kenyamanan untuknya.

Namun selain masalah asrama itu sendiri, anda juga pasti akan mencari tahu mengenai profil dan sistem pendidikan sekolah bersangkutan. Anda sebagai orang tua tentu sudah cukup cerdas untuk tidak langsung termakan dengan promosi yang mengatasnamakan sekolah asrama terbaik. Anda perlu tahu apakah nantinya sistem tersebut dapat meningkatkan kualitas hidup anak anda.

Hal tersebut tidak salah anda lakukan karena memang dalam tips memilih sekolah asrama terbaik, kedua hal itulah yang harus anda lakukan. Anda perlu melakukan pendekatan secara psikologis kepada anak dan anda juga perlu melakukan observasi terhadap kualitas sekolah. 

Oleh karena itu untuk meyakinkan anda pada poin kedua, ijinkan kami memperkenalkan sekilas mengenai sistem pendidikan yang selama ini kami terapkan dengan mengacu pada visi dari sekolah kami yang sudah kami junjung selama 35 tahun ini :

  1. A. Good Spiritual 

Tentunya bagi anda yang berlatar belakang Kristen tentu ingin mendidik anak anda memiliki karakter yang cinta akan Tuhan. Benih firman Tuhan itu benar-benar berakar dalam hati dan pikirannya sehingga nantinya diterpa oleh pengaruh buruk apapun, dia tetap berpegang teguh pada firman Tuhan.

Di sinilah kami dari sekolah kristen Immanuel mengambil peran, tidak hanya sebagai sekolah sekuler tapi juga berfungsi sebagai sekolah Alkitab Batu. Kami akan  menjadi kepanjangan tangan anda dalam menjaga dan mendidik sang anak agar tetap berpikir dan berlaku sesuai dengan firman Tuhan.

Adapun program-program riil yang selama ini kami jalankan di sekolah demi menunjang visi yang satu ini antara lain adalah :

  1. a. Program membaca Firman Tuhan dengan bahasa Inggris serta penjelasannya. Mengingat adanya poin-poin dalam alkitab terjemahan bahasa Inggris yang bisa membahas suatu ayat lebih dalam daripada versi Indonesianya. Dengan demikian para siswa dapat mendapat pemahaman tentang Firman Tuhan dari sudut pandang yang lebih luas
  2. b.  Rutin mengadakan pertemuan formal untuk para murid bersekutu memuji dan menyembah seperti ibadah rutin tiap hari Jumat, KKR untuk merayakan event tertentu, sampai kegiatan retret di luar sekolah

Jadi jika program rohani untuk sekolah sudah demikian maka tentu akan lebih intens lagi pada tingkat asrama. Anak anda akan dibimbing dengan pembina asrama yang berkompeten. Tidak hanya sebagai orang tua di asrama tapi juga sebagai teman bagi si anak.

Atmosfer juga semakin baik di mana setiap anak akan asrama didik untuk terus saling menguatkan sehingga akan memberikan banyak sekali manfaat kehidupan asrama di sekolah asrama terbaik untuk anak anda.

  • B. Good Character

Penting bagi siswa tidak hanya pembinaan dalam hubungan horizontal dengan Tuhan tapi juga seimbang secara vertikal pada hubungan dengan lingkungan dan sesama. Kami menyadari akan sangat disayangkan  memiliki pengetahuan yang mendalam tentang firman itu tapi hanya untuk diri sendiri. Hanya jadi terang di lingkungan yang sudah terang.

Oleh karena itu supaya jangan sampai terjadi iman yang mati karena tidak diamalkan dalam perbuatan, kami sebagai sekolah terbaik juga berupaya membuat program supaya siswa lebih memiliki empati. Baik itu empati terhadap lingkungan maupun sesama manusia. Program-program tersebut antara lain :

  1. a. Program pramuka yang mencakup berbagai permainan outbond baik itu di sekolah maupun dalam acara yang lebih serius seperti persami. Selain lebih dekat dengan alam, harapannya dengan outbond juga menjadi pelajaran bagi para siswa untuk dapat saling bekerja sama 1 dengan yang lain. 
  2. b. Pelaksanaan  upacara bendera supaya menjaga rasa nasionalis di setiap hati siswa. Tidak sampai melupakan jasa para pahlawan kemerdekaannya.
  3. c. Gerakan menabung untuk membiasakan para siswa untuk hidup hemat dan menghargai uang. Ini penting untuk mereka nantinya saat sudah memiliki penghasilan sendiri.
  4. d. Program immanuel green dalam menanamkan kesadaran bagi para siswa dalam melestarikan lingkungan.  
  5. e. Program immanuel bebas sampah agar para siswa terbiasa hidup bersih. Hal ini sangat penting nantinya saat siswa sudah berada di lingkungan kerja, mereka akan sudah terbiasa menjaga kebersihan. 
  6. f. Program penyuluhan anti narkoba bekerja sama dengan kepolisian dan lembaga terkait untuk mensosialisasikan kepada siswa agar menjauhi barang terlarang tersebut. 
  • C. Good Academics

Tentunya dalam kriteria sekolah terbaik haruslah juga seimbang dalam berbagai sisi. Tidak hanya sisi dari pengembangan karakter tapi dari sesi pengembangan sistem pendidikan, anda juga tidak perlu ragukan kami. Program pendidikan sudah kami susun sedemikian rupa untuk meningkatkan soft skill dan hard skill para siswa untuk menemukan bakat terpendam dalam dirinya.

Contoh program-program dalam peningkatan kualitas akademik ini antara lain :

  1. a. Immanuel Excellent English Learning.

Di masa sekarang Bahasa Inggris bukan lagi sekedar pelengkap saja tapi penting menjadi bekal bagi para siswa kelak entah itu untuk bekerja  Maka dari itu program ini adalah sebagai wadah bagi mereka untuk memperdalam ilmu bahasa Inggris baik itu listening, speaking, writing, maupun reading. Semua bisa dikuasai oleh siswa dengan baik.

  • b. Kerjasama dengan Lembaga Pendidikan Bahasa Inggris Pearson Asal UK

Dalam mengembangkan sistem, penting untuk mencontoh dari pihak yang sudah maju. Maka dari itulah kerja sama ini dilakukan untuk membuat sistem pendidikan bahasa Inggris jadi lebih efisien.

  • c. Penambahan Variasi Ekstrakurikuler

Ini kami lakukan supaya dapat mewadahi setiap siswa dengan segala bakat unik mereka. Mereka bisa lebih mengekspresikan diri dan mengeluarkan potensi terbaik yang ada. 

Jadi tunggu apalagi segera daftarkan putra-putri anda di sekolah kristen Immanuel sebagai jaminan masa depan yang lebih cerah. 

Tags :

pendidikan yang terbaik buat anak, sistem asrama, profil dan sistem pendidikan sekolah, visi dari sekolah, good spiritual, cinta akan Tuhan, berpegang teguh pada firman Tuhan, good character, immanuel green, immanuel bebas sampah, good academics, immanuel excellent english learning

Tidak ada komentar