G

G

BACAAN TERBARU

4 Alasan Kenapa Sebaiknya Orang Tua Memilih Sekolah Kristen Untuk Anak

 



Memasukkan anak ke sekolah kristen kenapa tidak, tentunya hal ini bak untuk pendidikan nya, baik itu pendidikan rohani yang berimbas pada pendidikan umumnya. 

4 Alasan Kenapa Sebaiknya Orang Tua Memilih Sekolah Kristen Untuk Anak

Dibandingkan memasukkan anak ke sekolah umum, memasukkan anak ke sekolah kristen terutama untuk Anda para orang tua yang beragama Kristen adalah sebuah tindakan yang bijak. Berikut adalah beberapa alasan, kenapa sebaiknya memasukkan anak ke sekolah kristen, antara lain :

1. Lebih memberikan nilai-nilai Kristiani yang baik

Pastinya dibandingkan dengan sekolah umum, sekolah kristen lebih memberikan nilai nilai Kritiasi yang lebih dominan. Dalam hal ini para guru akan mendidik anak, dengan mengamalkan nilai-nilai kekristenan. Tidak hanya dalam mata pelajaran agama, namun juga dalam mata pelajaran lainnya.

Penanaman nilai kesadaran ini penting, sebagai pondasi hidup anak, agar anak mampu hidup dan berkembang dengan baik, tanpa melupakan agamanya ketika hidup bermasyarakat kelak.

2. Lingkungan belajar yang lebih ramah

Sebuah sekolah terbaik tentunya mampu memberikan lingkungan belajar yang ramah. Termasuk ketika Anda memasukkan anak ke sekolah kristen. Sama seperti sekolah umumnya yang mempunyai ruang ibadah khusus, demikian pula dengan sekolah kristen, dimana didalamnya terdapat ruang khusus untuk ibadah, dan juga ruang khusus untuk berdoa.

Sedikit banyak, hal-hal seperti ini baik, agar anak-anak merasa nyaman ketika melakukan peribadatan. Tidak hanya itu, nilai kerohanian dari sang anak juga akan dipupuk secara perlahan, untuk mengenal sang pencipta secara baik. Hal ini akan dilakukan secara perlahan, dan secara tidak langsung mempengaruhi alam bawah sadar sang anak itu sendiri. Ini pula yang membuat sang anak lebih mengenal Tuhannya dengan baik.   

3. Disiplin sekolah yang berbeda dengan sekolah umum

Selain itu disiplin yang diberikan juga sedikit berbeda dengan sekolah umum. Dimana sebelum sekolah dimulai, anak-anak akan diajak untuk berdoa terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk memperoleh keberkahan akan ilmu yang diperoleh kelak.

Dalam hal ini, anak-anak akan dipandu oleh para guru dalam berdoa. Hal tersebut dilakukan agar kelak, sang anak mampu berdoa sendiri dengan baik kelak. Selain itu berdoa seperti ini juga mengajarkan sang anak untuk bertanggung jawab akan dirinya dan juga Tuhan yang telah menciptakannya, serta tidak lupa menghormati para guru yang telah membimbing mereka.   

4. Mampu menumbuhkan mental dan spiritual yang baik

Di lingkungan sekolah Kristen sendiri, tidak hanya ilmu agamanya saja yang lebih didominasi oleh kristiani, demikian pula para guru yang juga memberikan dan mengamalkan nilai-nilai spiritual Kristiani yang baik, sebagaimana yang diceritakan di Al-Kitab.

Secara tidak langsung, hal ini akan membuat sang anak menyadari akan setiap kesalahan yang telah diperbuat, terutama ketika dirinya tidak disiplin, tidak mengerjakan PR, dan yang lainnya.  Hukuman yang baik, adalah memberikan pengertian yang baik pada sang anak, agar sang anak atau dalam hal ini siswa atau siswi mengerti akan kesalahan dan tidak akan mengulanginya pada masa yang akan datang.

Demikianlah beberapa alasan, kenapa sebaiknya orang tua dan siswa memilih sekolah kristen, sebagai rujukan sekolah terbaik, terutama untuk Anda umat kristiani.  

Tags : Kenapa memilih sekolah Kristen, keuntungan di sekolah Kristen, sistem pengajaran di sekolah Kristen, memilih sekolah Kristen.


1 komentar:

  1. Shalom, Sy ijin untuk membagikan tautan di kolom komentar ini 👇🏼https://youtube.com/@AhavatAmmi

    https://youtube.com/@ORIIndonesiaORISingapore

    https://youtube.com/@AhavatAmmiIndonesia

    https://youtube.com/@elroifamilymjcommunity2248

    Ada sesi tanya jawab setelah Shiurim di hari Sabtu ( dapat ditanyakan saat live streaming ORI INDONESIA- ORI SINGAPORE bersama Kehilat El ROI ) juga ada Shabbat Yeladim khusus untuk anak-anak yang diadakan sesuai dengan parashat atau bagian Torah mingguan setiap hari Sabtu ( di ORI Indonesia-ORI Singapore dan El ROI Community ). Juga dapat mempelajari bagian-bagian Torah/parashat dalam playlist di Channel ORI INDONESIA ORI SINGAPORE yang pernah live streaming pada tahun lalu maupun yang masih baru 🕎✡️📜🤴🏼🕍🇮🇱₪

    BalasHapus