G

G

BACAAN TERBARU

SD Immanuel Goes to Brawijaya Museum!

SD Immanuel Goes to Brawijaya Museum!

    Siapa sih yang ga mau belajar sambil jalan jalan? Tanggal 8 Februari 2023 kemarin, siswa SD Immanuel Study Tour di Museum Brawijaya loh. 

    Museum Brawijaya yang berada di Kota Malang ini dikenal memiliki banyak manfaat yakni sebagai media pendidikan, tempat rekreasi, penelitian ilmiah, tempat pembinaan mental kejuangan dan pewarisan nilai nilai 1945 prajurit TNI dan nilai patriotisme bagi masyarakat umum, serta tempat pembinaan mental kejuangan dalam rangka pembinaan wilayah. Banyak sekali koleksi yang dipamerkan di Museum Brawijaya, mulai dari kendaraan pada masa lalu, pakaian yang pernah dipakai pahlawan, senjata yang digunakan untuk perang, berbagai macam keris dari pahlawan, Gerbong Maut (yang menewaskan ratusan rakyat saat perjalanan dari Bondowoso ke Surabaya), hingga komputer pada masa itu. Dalam kegiatan ini peserta didik diajarkan tentang peristiwa bersejarah di Kota Malang, dan tentunya pentingnya sejarah dalam kegiatan ini agar peserta didik dapat menumbuhkan pengetahuan yang lebih terhadap sejarah dan memiliki rasa nasionalisme serta kebanggaan terhadap negara Indonesia agar siswa menjadi anak Indonesia yang hebat dan terus berkarya untuk menjadi kebanggaan bangsa.

    Kegiatan ini juga merupakan program yang mendukung pembelajaran pada materi deferensiasi atau kolaborasi pada Kurikulum Merdeka Belajar yakni IPAS, PKn dan Bahasa Indonesia tentang "Kearifan Lokal Budaya Tentang Sejarah Indonesia". Terlepas dari pengetahuan sejarah yang didapatkan,  kegiatan ini juga dapat dijadikan kegiatan refreshing lohh. Seru dan asik kan?

 

Tidak ada komentar