G

G

BACAAN TERBARU

Acara Puncak P5 "Gaya Hidup Berkelanjutan" SMA Immanuel Batu


Acara Puncak P5 "Gaya Hidup Berkelanjutan"

    Kegiatan Puncak P5 yang diadakan SMA Immanuel Batu pada tanggal 24 Februari 2023 adalah salah satu sarana untuk mencapai tujuan tercapainya profil pelajar Pancasila. Mengambil tema  "Gaya Hidup Berkelanjutan" merupakan bentuk upaya dalam membangun kesadaran peserta didik untuk menjaga pola hidup yang baik yang melibatkan lingkungan beserta aksi nyata dalam keseharian. Aksi inilah yang merupakan tindakan nyata dari puncak P5, yaitu menghasilkan dan menjalankan sesuatu yang dianggap sebagai solusi. 

    Upaya P5 itu sendiri yakni menjadikan peserta didik sebagai penerus bangsa yang unggul dan produktif, serta dapat turut berpartisipasi dalam pembangunan global yang berkesinambungan. Profil Pelajar Pancasila juga menjadikan peserta didik SMA Immanuel Batu sebagai pelajar sepanjang hayat yang kompeten, berkarakter, dan berperilaku sesuai nilai-nilai Pancasila. 

Dalam hal ini peserta didik SMA Immanuel Batu mengambil suatu tindakan untuk memilah dan mengolah sampah di lingkungan sekolah baik dengan cara melakukan pemilahan sampah organik dan anorganik dengan satu tujuan agar lingkungan Sekolah Immanuel Batu ini bersih.  Kebersihan lingkungan merupakan hal terpenting untuk menciptakan kesehatan lingkungan. Sehingga tercipta lingkungan yang indah dipandang, nyaman dan tentram. Siswa dan guru SMA Immanuel Batu yang melakukan kegiatan P5 sangat antusias, Nampak jelas dari raut wajah mereka kegembiraan dan sangat menikmati kegiatan, sehingga kegiatan P5 dapat dilaksanakan dengan baik dan menyenangkan. Hal ini menunjukkan bahwasannya salah satu prinsip P5 terwujud yaitu menjadikan peserta didik sebagai subjek pembelajaran yang aktif.
 


 

Tidak ada komentar