G

G

BACAAN TERBARU

Selamat! Kota Batu Meraih Penghargaan Adipura 2022

 


Kota Batu Meraih Penghargaan Adipura 2022

    Masyarakat Kota Batu harus bangga, kenapa? Karena pada hari Selasa, 28 Februari 2023 Kota Batu berhasil meraih penghargaan di bidang kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan, yaitu piala Adipura Tahun 2022 Kategori Kota Sedang. Piala Adipura diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup RI, Siti Nurbaya Bakar, di Auditorium Dr Soejarwo, Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat. 

    Piala Adipura ini adalah penghargaan pertama yang diterima Pemerintah Kota Batu pasca 21 tahun Kota Batu menjadi daerah otonom. Sesuai catatan Dinas Lingkungan Hidup, piala Adipura kategori kota kecil, pernah diterima Kota Batu pada tahun 1996 atau 26 tahun lalu, namun saat itu Kota Batu masih berstatus Kota Administratif. 

  Pj. Wali Kota Batu menyampaikan bahwa “Penghargaan ini merupakan wujud kerja bersama, gotong royong seluruh masyarakat, pengusaha dan pemerintah yang berhasil mewujudkan Kota Batu yang indah bersih dan nyaman, bagi masyarakat dan wisatawan. Kita tidak boleh berhenti sampai disini, ke depan akan kita lakukan lebih intensif lagi dengan kerja bersama seluruh masyarakat," ujarnya.

    Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu, Aries Setiawan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak. Mulai kepala desa, lurah, penggiat lingkungan, penggiat bank sampah, saberspungli, dan penggerak reboisasi. "Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendedikasikan diri untuk lingkungan Kota Batu. Impian besar untuk mendapatkan piala Adipura telah kita raih. Namun ke depan harus kita pertahankan dengan tata kelola lingkungan yang lebih baik lagi di Kota Batu," ujarnya.

   Jadi, mari kita pertahankan penghargaan ini dengan cara menjaga dan mengelola lingkungan kita agar tetap indah, bersih, dan nyaman. 




Dikutip dari:

Pemerintah Kota Batu, Kota Batu Raih Penghargaan Adipura 2022, 
https://batukota.go.id/, diakses tanggal 3 Februari 2023







Tidak ada komentar