G

G

BACAAN TERBARU

Jadi berdoalah seperti ini… - Renungan Sekolah Immanuel




Jadi berdoalah seperti ini…

Doa sederhananya adalah percakapan yang jujur dan berkelanjutan dengan Tuhan.  

Yesus memberi tahu kita bahwa Tuhan tahu apa yang kita butuhkan (Matius 6:8), tetapi Dia masih ingin kita datang dan memberi tahu Dia apa yang kita pikirkan. Dia adalah Bapa yang baik yang memelihara kita (Matius 7:11). Dia ingin berbicara tentang keadaan kita, menghibur hati kita, dan membentuk cara pandang kita.  

Dia suka memberikan pemberian yang baik kepada anak-anak-Nya—sesuatu yang mereka inginkan, dambakan, dan mereka minta. Tapi terkadang, apa yang kita inginkan sebenarnya tidak baik untuk kita. 

Ketika Yesus berkata dalam Matius 7:8, "mintalah, maka kamu akan diberi," Dia tidak mengatakan bahwa kita akan mendapatkan semua yang kita minta. 

Tuhan tidak dapat—dan tidak akan—memberi kita sesuatu yang bertentangan dengan karakter-Nya. Tuhan hanya akan memberi kita apa yang baik, dan terkadang jawaban "tidak" dari Tuhan adalah jawaban yang sebenarnya kita butuhkan. Tetapi Dia tetap ingin kita membawa semua keinginan kita kepada-Nya, dan jika kita meminta sesuatu yang sesuai dengan kehendak-Nya, Dia mendengar kita. (1 Yohanes 5:14)

Jadi bagaimana kita menemukan kehendak Tuhan? 

Kita menyediakan waktu bersama Dia. 

Semakin kita mengenal Tuhan, semakin kita akan memahami karakter-Nya. Dan hanya ketika kita memahami karakter-Nya, kita akan meminta hal-hal yang sesuai dengan kehendak-Nya. 

Kata-kata Yesus dalam Matius 7 adalah janji bahwa ketika kita meminta kepada Tuhan, Dia memberikan diri-Nya kepada kita. Ketika kita dengan rendah hati mencari Tuhan, Dia menemui kita. Dan ketika kita datang kepada-Nya apa adanya, Dia menyambut kita dengan tangan terbuka.

Ketika kita mendekat kepada Allah, Dia akan mendekat kepada kita. Dan ketika Dia mendekat, Dia mengubah cara kita berpikir, memperbarui benak kita, memulihkan jiwa kita, dan menuntun kita ke jalan yang dibuat demi kebaikan kita dan kemuliaan-Nya.

Tidak ada komentar