G

G

BACAAN TERBARU

Tugas Penginjilan - Renungan Sekolah Immanuel



Penginjilan - Renungan Sekolah Immanuel

Pernahkah Anda membagikan kabar baik Yesus dengan seseorang dalam hidupmu?

Saat Yesus mengajar dan melatih kedua-belas muridnya, Dia sering menggunakan perumpamaan dan metafora yang menjadi bagian dari budaya mereka untuk menyampaikan kebenaran penting kepada mereka. Dalam Matius 9:37-38, Yesus menghubungkan pekerjaan yang sedang Dia lakukan dengan pekerjaan seorang petani di ladang.

Yesus berkata bahwa orang-orang yang tidak mengenal Yesus itu seperti ladang gandum yang siap dituai. Tetapi, jumlah pekerja yang pergi dan menuai di ladang tidak cukup. Yesus berkata untuk berdoa agar Tuhan mengirimkan lebih banyak pekerja untuk mengumpulkan tuaian.

Pada dasarnya, ada orang-orang yang siap dan ingin mendengarkan dan merespons pesan Injil, harapan yang Yesus bawa bagi setiap orang. Tapi saat Yesus berkata "pekerja sedikit" (Matius 9:38), yang Dia maksud sesungguhnya adalah: tidak cukup orang yang membagikan kabar baik tersebut kepada orang lain.

Sebagai pengikut Kristus, kita dipercayakan dengan karunia hidup kekal, dan kita ditugaskan untuk membagikan pesan tersebut kepada orang lain. Namun, banyak pengikut Kristus yang menyimpan imannya untuk dirinya sendiri.

Kita harus berani dalam membagikan pesan salib kepada orang lain sehingga mereka juga bisa mengalami hidup yang baru dalam Yesus.

Ambil beberapa menit hari ini untuk memikirkan langkah kecil yang dapat Anda ambil untuk mulai menceritakan tentang Yesus kepada orang lain. Tanyakan latar belakang rohani tetangga, rekan kerja, atau teman Anda sehingga Anda bisa memulai percakapan rohani. Doakan agar Tuhan memberi Anda keberanian, dan kemudian mulai mengambil langkah untuk membagikannya dengan orang lain.

Tidak ada komentar