G

G

BACAAN TERBARU

Menciptakan Hati yang Bersyukur - Renungan Sekolah Immanuel




Menciptakan Hati yang Bersyukur

Salah satu emosi yang sangat kuat adalah rasa syukur. Jika kita bisa menemukan cara untuk berterima kasih dan bersyukur sepanjang hidup kita, kita akan menemukan kuasa dan kekuatan emosional untuk menjalani beberapa musim kehidupan tersulit.

Berterima kasih dan bersyukur itu tak selamanya mudah. Tapi, satu hal yang Alkitab ajarkan kepada kita melalui kitab Mazmur adalah akan selalu ada hal yang bisa kita syukuri.

Pemazmur mengajarkan kita berbagai lagu dan puisi untuk setiap musim kehidupan. Tapi lebih dari itu, semua itu juga mengajarkan kita bagaimana memupuk hati yang bersyukur dan menyembah Tuhan.

Kita adalah milik Tuhan yang begitu mengasihi dan peduli kepada kita. Kasih dan kebaikan Tuhan tidak akan pernah berakhir. Mazmur 100:5 memuji Tuhan untuk hal-hal ini:

Sebab Tuhan itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun-temurun.

Melalui Mazmur seperti ini, kita bisa mulai membangun kebiasaan bersyukur kepada Tuhan dan semua yang telah Dia lakukan. Kita bisa berterima kasih atas hal-hal yang telah Dia lakukan dalam hidup kita, yang sedang Dia lakukan, dan untuk hal-hal yang akan Dia lakukan di masa depan sembari kita mengikuti Dia.

Sebab Tuhan itu selalu baik, penuh kasih, dan setia, akan selalu ada hal yang bisa kita syukuri–bahkan di tengah-tengah musim hidup yang tersulit sekalipun.

Ambil beberapa saat hari ini untuk menguatkan kebiasaan bersyukur dalam hidupmu.

Pertama-tama, mulailah dengan bersyukur akan siapa Tuhan: bahwa Dia baik, setia, dan begitu mengasihi Anda.

Berikutnya, bersyukurlah atas hal-hal yang telah Dia lakukan dalam hidupmu. Bersyukurlah untuk hal-hal baik yang ada dalam hidupmu, dan untuk penyertaan-Nya melewati masa-masa sulit.

Terakhir, bersyukurlah untuk hal-hal yang akan terus Dia lakukan dalam hidup-Mu.

Tidak ada komentar