G

G

BACAAN TERBARU

Santapan Rohani - Renungan Sekolah Immanuel

 


Santapan Rohani

Luangkan waktu sejenak untuk memikirkan tentang penyediaan Tuhan dalam hidup Anda. Mungkin Dia menjawab doa, menepati janji Firman-Nya, atau menyediakan bagi Anda pada saat dibutuhkan. 

Dalam perikop Alkitab yang dikenal sebagai Doa Bapa Kami, Yesus mengajar murid-murid-Nya bagaimana berdoa.

Di tengah jalan, Yesus berkata, “Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya.” Dia merujuk pada saat umat Tuhan mengembara di padang gurun selama 40 tahun sebelum mereka bisa memasuki Tanah Perjanjian. 

Selama masa penantian itu, di saat putus asa dan tanpa harapan, Tuhan memperhatikan umat-Nya dengan mengirimkan manna, sejenis roti, setiap hari untuk kelanjutan hidup mereka. 

Sebagaimana orang Israel bergantung pada Tuhan untuk makanan, Yesus memberikan contoh bagaimana kita harus berbicara dengan Tuhan: dengan kerendahan hati dan ketergantungan penuh pada Dia dan Firman-Nya. 

Firman Tuhan adalah hal utama yang menopang kita, memberi kita kekuatan untuk hari ini, harapan untuk hari esok, dan visi untuk masa depan. 

Ketika kita bergantung pada Tuhan dan mencari Dia melalui Firman-Nya, Tuhan mendekat—melebihi harapan kita dan melakukan jauh lebih banyak daripada yang dapat kita bayangkan melalui keadaan kita. 

Hari ini, kita merayakan 15 tahun Aplikasi Alkitab. Ketika kami menciptakannya, kami tidak tahu apa yang akan Tuhan lakukan, tetapi kami ingin terus mencari, menaati, dan memercayai-Nya. Dan selama 15 tahun terakhir, Tuhan dengan setia menyediakan untuk pelayanan ini.

Sejak akhir pekan pertamanya di App Store, Komunitas YouVersion telah berkembang dari 83.000 unduhan menjadi lebih dari setengah miliar di seluruh dunia—dan terus bertambah. 

Kini, Firman Tuhan menjangkau orang-orang di seluruh dunia, dari semua bangsa dan bahasa, melalui Aplikasi Alkitab. Dan Anda salah satunya. 

Jadi hari ini, luangkan waktu untuk membaca Firman Tuhan dan merenungkan kebaikan dan pemeliharaan Tuhan. Mintalah bimbingan-Nya, berserah diri kepada-Nya, dan percayalah bahwa Dia akan menyediakan dan menopang Anda.


Tidak ada komentar