G

G

BACAAN TERBARU

Perubahan Status Abadi - Renungan Sekolah Immanuel

 


Perubahan Status Abadi

Pernahkah Anda mengalami perubahan status yang besar? Mungkin Anda lulus sekolah, menjadi orang tua, atau mendapatkan promosi di tempat kerja. Terkadang membingungkan saat kita bangun di pagi hari dan semuanya telah berubah.

Kita semua melalui perubahan status yang mendadak saat kita menjadi umat Kristen. Tuhan berkuasa untuk mengubah kita menjadi hal-hal yang tidak pernah bisa kita lakukan sendiri. Alkitab berkata bahwa kita sebelumnya dianggap musuh Tuhan, tetapi kini menjadi anak-anak Tuhan.

Namun semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya; orang-orang yang dilahirkan bukan dari darah atau dari keinginan jasmani, bukan pula oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah.
Yohanes 1:12-13 

Dalam 1 Petrus 2:9-10, kita melihat daftar perubahan status tambahan. Petrus berkata bahwa kita adalah umat pilihan–artinya Tuhan secara khusus memilih kita, bahkan saat kita masih terjebak dalam jalan kita sendiri.

Petrus meneruskan, berkata bahwa kita adalah imamat yang rajani dan bangsa yang kudus. Kita telah diubahkan oleh Roh Tuhan, dan kita kini adalah bagian dari keluarga Kerajaan Allah. Alih-alih tertawan oleh masa lalu kita, kita tidak bercacat dan bebas di dalam Dia. 

Kita harus bekerja keras untuk mendapatkan promosi atau tamat sekolah, tetapi menjadi bagian dari keluarga Allah itu gratis dan tersedia bagi siapa saja.

Status kita di hadapan Tuhan sepenuhnya berubah hanya melalui iman dan anugerah.

Anda mungkin bisa ingat bagaimana hidup Anda sebelum menerima kemurahan Tuhan. Apa keuntungan lain yang pernah Anda alami sebagai anggota keluarga Allah?

Ambil beberapa waktu untuk bersyukur atas karunia-Nya yang luar biasa bagimu. Pikirkan beberapa cara untuk mengungkapkan rasa syukur Anda kepada Tuhan minggu ini.


Tidak ada komentar