G

G

BACAAN TERBARU

Siapa yang Anda percayai? - Renungan Sekolah Immanuel



Siapa yang Anda percayai?

Mungkin ada mimpi yang Anda pegang erat, atau janji yang diberikan kepada Anda. Mungkin Anda menunggu seseorang atau situasi untuk berubah. Mungkin Anda menantikan jawaban doa, harapan yang akan datang, sukacita untuk menggantikan dukacita, atau kejelasan dan harapan untuk menggantikan kebingungan dan kekacauan.

Tatkala berada di tengah-tengah rasa sakit, kehilangan, dan penderitaan, terkadang sulit untuk menantikan Dia yang telah berjanji kepada kita dengan sabar.

Yesaya adalah nabi bagi para pemimpin Yehuda di masa korupsi nasional dan kebobrokan rohani. Dia meramalkan bangsanya akan dibawa ke pembuangan karena mereka percaya kepada berhala, pemimpin politik, dan hal-hal sementara lainnya.

Tapi Yesaya juga mengingatkan orang-orang bahwa Tuhan itu Mahakuasa, Tuhan akan membawa mereka keluar dari pembuangan, dan pada suatu hari Tuhan akan mengirimkan Sang Juru Selamat yang akan menyelamatkan mereka selamanya.

Yesaya tidak hidup untuk melihat semua nubuatan ini dipenuhi–tapi dia terus berpegang pada pengharapan yang dia nubuatkan, dan perkataannya kepada bangsa Israel dapat terus menguatkan kita hari ini.

Percaya kepada Tuhan bahkan saat keadaan tidak masuk akal.

Percaya kepada Tuhan bahkan saat Anda menderita.

Percaya kepada Tuhan bahkan saat hati Anda hancur.

Apa pun yang terjadi, percaya kepada Tuhan.

Musim bisa berganti, situasi bisa berubah, orang-orang bisa mengabaikan, meninggalkan, atau mengkhianati Anda–tapi Dia yang tetap ada sepanjang zaman adalah Tuhan yang melampaui sejarah. Tuhan tidak berubah dan tidak tergoyahkan. Tidak ada satu pun yang dapat bertahan melawan-Nya atau mengalahkan-Nya.

Dia tahu bagaimana rasanya menderita sebab Dia telah menderita bagi kita. Dan kita bisa percaya Tuhan karena Dia menepati janji-Nya–dan Dia telah berjanji untuk berperang bagi kita, tidak pernah meninggalkan kita, membuka jalan bagi kita, mengasihi kita, melindungi kita, dan tetap setia kepada kita.

Karena Tuhan adalah Penyelamat kita, kita bisa percaya kepada-Nya dan tak perlu takut.

Jadi apa pun yang terjadi, mari pilih untuk tetap percaya kepada Tuhan.

Tidak ada komentar