G

G

BACAAN TERBARU

Tak Berubah - Renungan Sekolah Immanuel


Tak Berubah

Di dalam dunia yang selalu berubah, terus bergerak, selalu bergeser, kita bisa bergantung kepada Tuhan yang tak pernah berubah.

Diilhami oleh Roh Kudus, penulis kitab Ibrani berkata seperti ini:

"Yesus Kristus tetap sama, baik dahulu, sekarang, dan sampai selama-lamanya."
Ibrani 13:8 BIMK

Sebuah nama untuk tiga bagian, atau "Pribadi", dari Tuhan adalah Tritunggal: Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Dan Sang Putra–Yesus Kristus–adalah cerminan sejati Bapa, yang tidak pernah berubah.

Saat Anda membongkar misteri dahsyat bahwa Tuhan menjadi manusia dalam Pribadi Yesus Kristus, Anda dapat melihat bahwa Dia mengatakan hal-hal yang luar biasa seperti: "Saya dan Bapa adalah satu," (Yohanes 10:30) "Siapa saja yang telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa," (Yohanes 14:9) dan, "Dan sekarang, ya Bapa, muliakanlah Aku di hadirat-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada." (Yohanes 17:5)

Yohanes menggambarkan Yesus sebagai Firman: "Pada mulanya ada Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah." (Yohanes 1:1)

Tuhan menyebut diri-Nya, "Akulah Tuhan, dan Aku tidak berubah..." (Maleakhi 3:6) Kualitas yang tidak berubah ini disebut ketetapan Tuhan.

Dari generasi ke generasi, Tuhan adalah batu karang yang teguh di mana kita bisa menempatkan iman kita.

Tuhan tidak bisa berbohong. Dia tidak bisa berlaku tak adil. Dia selalu baik. Dia selalu setia. Dia sepenuhnya sempurna. Dia selalu tetap dan konstan, bertahan dan kekal selamanya.

Jika dunia Anda terguncang, atau semua yang ada di sekitar Anda tampak berubah, atau sulit untuk membedakan mana karang yang teguh dan mana tanah yang berpasir, Anda bisa percaya, bersandar, dan menempatkan harapanmu di dalam Yesus.

Dia bukan hanya Penyelamat kita, tapi Dia juga Allah yang tak pernah berubah. 

Tidak ada komentar