G

G

BACAAN TERBARU

Retreat kelas 6 SD Immanuel Batu-PUSH "Pray Until Something Happend"

Kata ‘Retret’ berasal dari kata dalam bahasa Inggris ‘retreat’, yang berarti menarik diri atau mengasingkan diri. Dari arti hurufiah itu, diambil pengertian yang dipakai secara umum yaitu menarik diri atau mengasingkan diri dari keramaian atau dari kesibukan rutin dan pergi ke suatu tempat yang tersendiri dan sepih selama waktu tertentu untuk beristirahat atau untuk memusatkan perhatian pada hal-hal atau tugas pelayanan khusus. 

Secara khusus, Retret di SD Immanuel Batu diartikan sebagai kegiatan dengan maksud untuk membentuk, membina dan memelihara iman dan kepribadian siswa-siswi kelas 6. 

Retret yang dilakukan di tempat yang sepi dan bebas dari keramaian akan membantu para siswa-siswi kelas 6 untuk dapat memusatkan perhatian dan melihat dengan cermat persoalan-persoalan yang menjadi pergumulan hidupnya untuk kemudian membaharui sikap dan tingkah lakunya dengan sesama dan khususnya dengan Tuhan. Retret menjadi tempat mengekspresikan dan mengaktualisasikan diri, baik secara pribadi di dalam diri masing-masing yang dilakukan melalui perenungan-perenungan pribadi, maupun di dalam kelompok melalui bermacam  kegiatan baik ibadah bersama, praise and worship bersama, dan bahkan games bersama.

Dalam kegiatan Retreat, siswa-siswi kelas 6 diajak untuk menumbuhkan rasa kepercayaan diri, membangun kekompakan dalam tim, belajar untui dengar dengaran, terlebih lagi menumbuhkan semangat belajar karena sebentar lagi siswa kelas 6 akan menghadapi ujian. 

Kegiatan Retreat Kelas 6 SD Immanuel Batu pada tahun ini diselenggarakan di In Villa Kota Batu. Kegiatan Retreat kali ini diberi tema “ Push “ yakni pray until something happend yang artinya siswa diajak untuk selalu percaya dan berdoa kepada Tuhan dalam keadaan apapun sampai semua tujuan tercapai. 


berikut dokumentasi keseruan retreat SD Immanuel kelas 6























































































































































































































































































































































































































































































































Tidak ada komentar