G

G

BACAAN TERBARU

SMA Favorit di Malang yang Bisa Menjadi Pilihan Paling Tepat

 SMA Favorit di Malang yang Bisa Menjadi Pilihan Paling Tepat

SMA favorit di Malang sering menjadi pilihan bagi banyak siswa siswi SMP maupun para orang tuanya. Sebab, SMA favorit tersebut pasti sudah terkenal memiliki kualitas bagus sehingga banyak anak ingin belajar di sana. Orang tua yang menginginkan sekolah terbaik untuk anak mereka pun tidak jarang memilih sekolah favorit tersebut.

Di Malang sendiri tentu ada banyak SMA yang menjadi incaran banyak siswa siswi SMP. Salah satu SMA terfavorit tersebut yaitu SMA Immanuel Batu. SMA Immanuel Batu sendiri merupakan salah satu bagian dari Sekolah Immanuel yang juga memiliki beberapa jenjang pendidikan mulai dari KB, TK, SD, dan juga SMP.

Sekolah Immanuel didirikan Keluarga Sam Daniel tahun 1983 yang mempersembahkan kepada Tuhan dan juga seluruh masyarakat Kota Batu. Hingga saat ini Sekolah Immanuel telah mendidik lebih dari 800 siswa dan siswi. Selama ini pun Sekolah Immanuel telah banyak meluluskan generasi yang berkarakter dan memiliki kualitas.


SMA Immanuel Batu, SMA Favorit di Malang


SMA Immanuel menawarkan asrama untuk para siswa yang berasal dari luar kota Malang. Sehingga mereka tidak perlu repot mencari tempat tinggal sementara atau kos sendiri. Dengan asrama, SMA ini menawarkan pengalaman belajar yang menyeluruh serta membantu mengembangkan kemandirian dan tanggung jawab siswa.


Visi Sekolah Immanuel


Sekolah Immanuel memiliki 3 visi yaitu good spiritual, good character, dan good academic. Sekolah ini menyadari bahwa ketiga komponen tersebut mampu menjadi struktur kehidupan yang kokoh. Visi ini pun dijiwai oleh semua komponen sekolah mulai dari TK, SD, SMP, SMA, bahkan pegawai, staf, dan guru sekalipun.

Good spiritual sendiri berbicara tentang kerohanian dan ke-Tuhanan. Contoh pengaplikasiannya yaitu dengan pembiasaan ibadah setiap hari, Ibadah Raya Jumat, Kegiatan Rohani seperti retreat, KKR, pembiasaan membaca firman Tuhan menggunakan Bahasa Inggris, dan beberapa kegiatan lain di SMA favorit di Malang ini.

Kemudian, character yang berbicara tentang jiwa berbudi pekerti baik dan luhur. Good character bisa dengan kegiatan pramuka, gerakan menabung, gerakan Immanuel bebas sampah, Satgas anti narkoba, gerakan Immanuel green, 5S, pembiasaan upacara bendera, outbound, dan masih banyak kegiatan lainnya.

Terakhir yaitu good academic yang berbicara tentang intelektual dan prestasi. Pengaplikasiannya misalnya dengan kegiatan kerjasama Lembaga Pendidikan Bahasa Inggris Pearson Asal UK, Pembinaan intensif OSN, one day English, Immanuel Excellent English Learning, dan berbagai pembinaan untuk meningkatkan akademik siswa.

Misi Sekolah Immanuel

SMA favorit di Malang ini juga memiliki beberapa misi yaitu menghasilkan lulusan yang beriman, menjadi berkat, taat beribadah, menerapkan 5S (Senyum, Santun, Sapa, Salam, dan Sopan), berprestasi, cinta lingkungan, dan aktif berkreasi. Dengan begitu maka sekolah ini mampu melahirkan lulusan yang berkualitas dan taat.

Sekolah Immanuel menyadari bahwa pendidikan bukan hanya tentang nilai saja namun lebih dari itu. Karena itu sekolah ini turut memberi nilai kehidupan dan spiritual untuk membuat siswa siswi menjadi pribadi yang berkenan pada Tuhan serta hidupnya mampu memberkati dan bisa memberi dampak baik untuk banyak orang.

Selain itu, Sekolah Immanuel juga ingin siswa siswi memiliki karakter yang baik bukan hanya memiliki prestasi luar biasa saja. Dengan karakter yang baik maka nantinya lulusan bisa hidup berdampingan baik dengan masyarakat. Karakter yang baik juga akan membuat lulusan bisa menjalani kehidupan dengan lebih baik pula.

Sebagai salah satu SMA favorit di Malang, tentunya SMA Immanuel ini menawarkan berbagai keunggulan bagi para siswa siswinya. Karena itu tidak heran jika semakin hari semakin banyak anak SMP yang tertarik melanjutkan pendidikannya di SMA swasta ini.



Tidak ada komentar