G

G

BACAAN TERBARU

4 Tips Pilih Sekolah di Kota Batu Untuk Jenjang Studi SMA



 Bagi Anda yang bingung memilih sekolah SMA di Kota batu, gunakan saja 4 tips berikut ini!

4 Tips Pilih Sekolah di Kota Batu Untuk Jenjang Studi SMA

Di Kota Baru, pilihan sekolah yang bagus lebih terbatas dibandingkan pada kota besar lain di Jawa Timur. Walaupun jumlahnya terbatas, bukan berarti para calon siswa mudah memilih SMA yang bagus. Bagi Anda yang kesulitan, gunakan saja tips pilih sekolah di Kota Batu berikut ini!

Pertimbangkan Swasta Atau Negeri

Di Kota Baru, pilihan Swasta dan Negeri cukup membuat bingung. Di satu sisi, SMA Negeri lebih ramah di kantong biaya sekolahnya. Tapi di sisi lain, SMA Swasta banyak yang kualitasnya baik walaupun mahal.

Contoh saja perbandingan SMA Al-Izzah dan SMA Negeri 1 Batu. SMA Al-Izzah memiliki kualitas tinggi sebagai sekolah asrama. Tapi di sisi lain, harganya jauh lebih mahal daripada SMA Negeri 1 Batu. Jika ingin sekolah dengan fasilitas lengkap dan bahkan layanan asrama, tentu saja SMA Al-Izzah lebih baik. Tapi jika tidak cukup mudah, SMA Negeri 1 Batu sudah cukup baik.

Lihat Performa Sekolah dalam Ujian Nasional

Untuk memilih sekolah terbaik di Jawa Timur, kebanyakan orang menggunakan parameter performa Ujian Nasional rata – rata-nya. Di Kota Batu, rata – rata UN terakhir adalah nilai 7,7 yang paling tinggi. Dari standar Indonesia, angka ini sudah cukup baik. Menggunakan angka tersebut, sekarang Anda tinggal memilih SMA yang nilai rata – rata UN-nya mendekati standar tersebut.

Hitung Tingkat Persaingan Masuk Sekolah

Saat mendaftar ke SMA di Kota Batu, batasan murid yang diterima pasti ada. Di sekolah yang populer persaingan akan jauh lebih sengit. Jadi pastikan nilai sudah mencukupi untuk mendaftar dengan persaingan ketat tersebut.

Tips pilih sekolah di Kota Batu yang paling pas adalah mendaftar 2 tempat berbeda. Satu sebagai opsi yang tinggi dan bersaing banyak, sedangkan opsi kedua adalah SMA yang aman pasti diterima. Umumnya opsi cadangan ini tetap harus bagus jika ingin jalur karir bagus setelah lulus.

Sesuaikan Program Sekolah dengan Interest Calon Siswa

Tidak semua orang memilih SMA karena prestasi UN saja. Terkadang proses pilih SMA di Kota Batu dipengaruhi preferensi dan prestasi calon siswa yang akan daftar. Contoh saja atlet sepak bola junior hanya perlu SMA yang mampu dukung prestasi mereka di bidang sepak bola tersebut. Jadi pastikan dulu interest calon siswa sebelum pilih tempat sekolah di Kota Batu.

Sekian bahasan tentang tips pilih sekolah di Kota Batu. Menggunakan 4 tips ini, orang tua dan calon siswa bisa menentukan pilihan SMA mana yang paling baik untuk masa depan dan karir. Pertimbangan tidak harus mematok satu hal yaitu sejarah sekolah, tapi lebih dari prestasi dan layanan yang diberikan.

Percuma masuk sekolah dengan UN ranking 1 jika layanan untuk siswa prestasi bola basket tidak tersedia di situ. Karena itu, pertimbangkan baik – baik soal pilihan sekolah di Kota Batu ini. Terima kasih sudah baca artikelnya!

Tags: Tips pilih sekolah di kota batu, tips pilih sekolah, kota batu, sekolah kota batu, performa Ujian Nasional, SMA kota batu.


Tidak ada komentar