G

G

BACAAN TERBARU

5 Tips Agar Biaya Tidak Jadi Penghalang Sekolah di Tempat Terbaik




 Jika siswa memiliki kesulitan biaya untuk masuk sekolah terbaik, solusinya bisa lewat pilihan sekolah negeri, beasiswa, cari program bantuan dan bahkan gunakan asuransi pendidikan.

5 Tips Agar Biaya Tidak Jadi Penghalang Sekolah di Tempat Terbaik

Semua orang tentu ingin sekolah di tempat yang bagus. Tidak hanya bagus dari segi fasilitas tapi juga layanan pembelajaran dan prestasi sekolah juga. Sayangnya sekolah yang bagus lebih sering mahal biaya-nya. Tidak semua orang mampu bayar biaya sekolah terbaik, lalu apakah ini ada solusinya?

Mari bahas bersama dalam artikel ini 5 tips untuk pastikan biaya sekolah tidak jadi penghalang dalam meniti prestasi sejak dini. Berikut adalah bahasan tips – tips tersebut!

Pilih Sekolah Negeri

Sekolah Negeri jauh lebih murah biaya-nya karena dapat subsidi dari pemerintah. Tapi bukan berarti semua sekolah negeri memilih biaya murah. Masih banyak sekolah negeri bagus yang biayanya tetap tinggi walau sudah dapat subsidi.

Memilih sekolah yang bagus dengan biaya yang tetap terjangkau harus lewati proses research mendalam. Jadi pastikan cari sekolah dengan tingkat prestasi dan biaya yang cocok bagi Anda secara seksama sebelum memutuskan.

Memilih Sekolah dengan Program Bantuan

Banyak sekolah bagus sekarang ini menggunakan program bantuan bagi anak berprestasi. Contoh saja beberapa sekolah terbaik di Jawa Timur mengundang siswa luar provinsi ini untuk bisa masuk. Mereka yang masuk jalur khusus ini akan diberikan keringanan dan bonus beasiswa selama sekolah di situ.

Pakai Prestasi Sebagai Senjata Utama

Siswa yang memiliki track record berprestasi biasanya akan lebih mudah mengajukan pengurangan biaya. Selain program dari sekolah yang mengurangi biaya untuk anak berprestasi, kemenangan dalam kompetisi tingkat sekolah juga bisa membantu masalah biaya.

Contoh saja saat biaya sekolah terbaik masih terlalu besar bulanannya. Siswa yang punya prestasi dalam dunia media dan informatika komputer bisa coba ikut kompetisi. Kompetisi pemrograman, sains robot dan bahkan ide startup bisa dimasuki. Jika menang, hadiah dari kompetisi tersebut bisa berupa uang yang nantinya membantu biaya bulanan yang berat tersebut.

Ambil Beasiswa Dari Pihak Luar

Beasiswa sekolah terbaik bisa saja masih kurang untuk kebutuhan sekolah yang mahal. Bagi anak yang berprestasi baik, pengajuan beasiswa bisa ambil dari luar lingkup sekolah. Di era internet sekarang, si anak bisa mendaftar kebutuhan beasiswa dari organisasi charity dan bahkan program bantuan kemanusiaan perusahaan besar. Selama bisa mencari informasi-nya di internet, banyak pintu terbuka untuk biaya tambahan sekolah para murid berprestasi.

Mengambil Asuransi Pendidikan Sejak Dini

Jika Anda adalah orang tua yang khawatir soal biaya sekolah anak, pastikan coba gunakan asuransi pendidikan. Asuransi ini ada yang iurannya rendah dan jangka panjang. Saat kebutuhan anak sekolah capai ratusan juta, asuransi ini bisa dicairkan.

Semakin lama Anda iuran asuransi, makin besar nilai pencairan ini. Berbeda dengan menabung sendiri, asuransi mampu sediakan jumlah sampai ratusan juta sekali pencairannya. Jadi untuk biaya masuk sekolah terbaik yang mahal, asuransi ini akan sangat membantu.

Sekian bahasan tentang tips masalah biaya sekolah terbaik. Mudah – mudahan bahasan tips ini bisa membuka opsi lebih banyak bagi Anda yang bermasalah soal biaya. Terima kasih sudah baca artikel ini!

Tags: biaya sekolah, sekolah terbaik, beasiswa, program bantuan sekolah, subsidi, siswa prestasi.

Tidak ada komentar