G

G

BACAAN TERBARU

Keunggulan Memilih Sekolah Kristen Malang

 



Apabila anak mendapatkan pendidikan yang sejalan dengan nilai agama maka akan banyak keunggulan di dalamnya sehingga hidupnya pun tidak bebas bahkan terlepas dari jangkauan Tuhan.

Keunggulan Memilih Sekolah Kristen Malang

Ada banyak sekolah Kristen di Malang, baik itu sekolah reguler maupun sekolah berasrama. Lantas, apa keunggulan dari sekolah Kristen Malang? 

Guru Profesional dengan Nilai Kristiani

Sekolah Kristen manapun memiliki keunggulan masing-masing karena sejatinya memiliki guru profesional dengan nilai kristiani. Hal ini tentu berbeda dengan sekolah umum yang non Kristen, meskipun ada guru Kristen tapi dampaknya tidak terlalu intens seperti sekolah Kristen. Pelajaran agama yang diberikan kepada siswa juga khusus pada saat belajar pelajaran agama saja. 

Letak perbedaan di situlah yang membuat banyak orang tua memikirkan dampak ke depan bagi anaknya. Sekolah Kristen akan memberikan pengetahuan agama yang lebih intens kepada anak, tidak hanya saat pelajaran agama Kristen saja. Guru juga akan turut mengajarkan siswa untuk mengamalkan nilai kekristenan pada setiap mata pelajaran. 

Lingkungan yang Ramah

Sekolah Kristen biasanya ditata dengan sangat nyaman sehingga menciptakan lingkungan yang ramah bagi penghuninya. Pasalnya lingkungan sekolah juga memiliki peran penting bagi daya pikir siswa di sekolah. Apabila lingkungan sekolah ditata dengan unsur kekristenan, maka anak juga akan terdorong untuk memahami hal penting lainnya. 

Tersedianya ruang ibadah  atau ruang khusus untuk berdoa juga termasuk keunggulan sekolah Kristen. Siswa akan merasa lebih nyaman ketika beribadah bersama atau berdoa bersama ditambah dengan suasana  yang damai. Kerohanian anak juga akan dipupuk sejak dini sehingga lebih mengenal Sang Pencipta yakni Allah. Oleh karena itu pastikan Anda memilih sekolah Kristen terbaik untuk masa depan anak. 

Lebih Disiplin Terhadap Agama

Sikap disiplin yang ada pada sekolah Kristen Malang tentu berbeda dengan sekolah lainnya. Sekolah yang terikat dengan agama tentu akan mendidik siswa agar senantiasa berdoa kepada Tuhan. Siswa akan dibimbing untuk berdoa kepada Tuhan secara mandiri. 

Siswa diharapkan mampu bertanggung jawab kepada dirinya sendiri, manusia dan Tuhan. Jadi, mereka akan berbuat baik untuk dirinya sendiri, menghormati guru dan Sang Pencipta. Itulah yang menjadi alasan mengapa para orang tua lebih memilih sekolah kerohanian dibandingkan sekolah reguler. 

Pertumbuhan Spiritual dan Mental Lebih Baik

Sekolah Kristen dapat meningkatkan pertumbuhan spiritual serta mental siswa menjadi lebih baik. Apalagi siswa tinggal di asrama sekolah Kristen yang mana selama 24 jam dikelilingi kegiatan bernilai kekristenan. Ketika siswa melanggar peraturan, maka siswa akan diajarkan untuk menanggung akibat dari perbuatannya agar kelak berubah dan belajar dari kesalahan. 

Jika siswa menghadapi kesulitan, maka guru akan mengajak siswa berdoa guna meminta hikmat kepada Tuhan. Oleh karena itu pertumbuhan mental, spiritual dan kognitif siswa sangat penting karena dapat menguatkan otak dan jiwa secara bersamaan.  

Itulah beberapa keunggulan dari sekolah Kristen Malang. Jadi, jangan ragukan pendidikan terbaik bagi anak Anda di sekolah Kristen.

Tags: pelajaran agama kristen, ruang khusus untuk berdoa, keunggulan sekolah kristen

Tidak ada komentar