G

G

BACAAN TERBARU

Alasan Mengapa Sekolah Kristen Rata-Rata Menjadi Sekolah Terbaik

 


Terdapat banyak sekali alasan mengapa sekolah Kristen rata-rata menjadi sekolah terbaik, misalnya saja karena dari latar belakang yang kuat dan kental akan agama.

Alasan Mengapa Sekolah Kristen Rata-Rata Menjadi Sekolah Terbaik

Menurut Anda, antara sekolah Kristen, Katholik, Islam, dan Negeri manakah yang kalau dirata-rata mempunyai kualitas pendidikan terbaik di Indonesia? Tentunya setiap orang mempunyai pandangan masing-masing terkait dengan sekolah terbaik. Namun, pada artikel kali ini akan kita bahas terkait dengan mengapa sekolah Kristen menjadi salah satu sekolah yang terbaik. Di dalam artikel ini akan Anda temukan jawabannya.

Definisi Sekolah Agama

Menurut persepsi Anda, sekolah agama sekolah yang bagaimana? Tentunya adalah sebuah sekolah yang mempunyai kegiatan ataupun pelajaran khusus terkait dengan agama, sekolah yang terdapat simbol agama, dan juga sekolah yang sudah berafiliasi dengan sebuah lembaga keagamaan. Dan di Indonesia sendiri dapat Anda temui berbagai sekolah agama, misalnya saja sekolah Kristen Immanuel.

Latar Belakang Sekolah Agama

Pendirian sebuah sekolah harus dilakukan dengan ide serta persiapan yang matang, seperti pemilik modal, penyusunan aturan serta sistem, pengumpulan donasi, pembiayaan, dan juga perekrutan tenaga pendidik yang berkualitas serta harus digaji dengan layak. Bahkan, seorang guru juga dapat memperoleh suatu bonus gaji pada saat memberikan sebuah pelayanan baik ketika mengajar ataupun ketika memberikan sebuah inovasi yang cemerlang.

Adapun sekolah-sekolah yang tentunya menekankan sebuah keimanan yang diikuti oleh intelektualitas, ada yang intelektualitas yang diikuti oleh keimanan, ada pula yang tidak keduanya. Oleh karena itu perlu sebuah visi misi yang mendasar terkait dengan pendirian sekolah yang tidak hanya berfokus untuk mempersiapkan diri ketika menghadapi hidup, tapi juga sebuah persiapan ketika kelak sudah menghadapi kehidupan yang berlalu supaya bisa menjadi sekolah terbaik.

Dari penjelasan tersebut, dapat ditekankan bahwa pendidikan iman mempunyai landasan yang berasal dari karakter dan juga perbuatan, misalnya saja kebersihan yang diajarkan di agama, maka ketika di sekolah adalah bagaimana cara pengimplementasian dari kebersihan tubuh, rumah, pakaian, serta lingkungan. Sehingga nantinya diharapkan perilaku bersih tersebut sudah menjadi bagian utama dari karakter para umat Kristen.

Namun, ketika sekolah menerapkan belajar ilmu pengetahuan adalah belajar agama juga, maka tidak akan ada pemisah diantara keduanya. Sehingga ketika seorang murid telah menguasai beberapa Iptek dan kemudian berkarya, maka perbuatan yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk dari implementasi dan pelayanan umat agama Kristen. Misalnya saja adalah kualitas serta pelayanan dari Rumah Sakit Kristen dirasa lebih baik, unggul, dan optimal apabila dibandingkan dengan rumah sakit yang lainnya.

Di dalam sebuah pendidikan juga harus ditanamkan sebuah wawasan dunia Kristen yang berpikir kritis. Hal itu diharapkan supaya murid terbiasa untuk menjawab dan bertanya terkait dengan pertanyaan filosofis serta responnya bagaimana supaya tidak hanya bersembunyi di dalam doktrin agama saja.

Itulah beberapa informasi terkait dengan alasan rata-rata sekolah Kristen di Indonesia menjadi sekolah terbaik.

Tags: Sekolah Kristen, sekolah terbaik, latar belakang, agama Kristen, sekolah, Kristen.

Tidak ada komentar