G

G

BACAAN TERBARU

Memusatkan Hati Kita - Renungan Sekolah Immanuel

 


Memusatkan Hati Kita

Salah satu topik alkitabiah yang terpenting adalah hati Anda sendiri. Di sepanjang kisah Alkitab, Tuhan menunjukkan bahwa Dia tidak begitu tertarik pada uang, waktu, atau pelayanan Anda, melainkan pada hati Anda.

Mengapa hal ini penting? Yesus mengajar murid-murid-Nya bahwa hati adalah pusat kehidupan kita. Emosi dan keinginan kita mengalir dari kondisi hati kita. Jika Tuhan menjangkau hati kita, maka sisa hidup kita akan mengikuti kehendak-Nya.

Dalam Matius 6:21, Yesus berkata bahwa di mana harta kita berada, di situ juga hati kita berada. Hal-hal yang kita hargai dalam hidup kita mengungkapkan di mana hati kita sebenarnya berada. Hal-hal yang kita pikirkan, yang menghabiskan uang kita, serta menguras energi kita untuk mencapainya—di situlah hati kita berada.

Kita perlu melatih hati kita untuk tinggal di dalam Yesus. Rasul Paulus mendorong kita untuk memikirkan hal-hal yang berasal dari Allah:

"Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu."

Filipi 4:8 TB

Pemikiran seperti ini menggugah hati kita untuk dapat menghargai Yesus sebagai harta kita di atas segalanya di bumi.

Jika Anda jujur pada diri sendiri, menurut Anda di manakah harta Anda saat ini? Hal apakah yang menghabiskan waktu dan uang Anda? Pertimbangkan bagaimana hal-hal itu mengungkapkan di mana hati Anda sebenarnya. Menghabiskan waktu dalam Firman Tuhan dan dalam doa adalah cara yang baik untuk mengarahkan kembali hati kita kepada Tuhan.

Tidak ada komentar