G

G

BACAAN TERBARU

Firman Allah yang Hidup - Renungan Sekolah Immanuel


Firman Allah yang Hidup

Salah satu kesalahpahaman terbesar tentang Alkitab adalah bahwa Alkitab hanyalah buku biasa. 

Faktanya, banyak orang Kristen memperlakukan Kitab Suci seolah-olah itu hanya kumpulan surat dan buku kuno yang memberi tahu kita tentang Tuhan dan hal-hal keagamaan.

Meskipun Alkitab merupakan kumpulan dokumen kuno, tetapi juga lebih dari itu. Alkitab adalah Firman Tuhan. Alkitab diilhami oleh Tuhan, yang berarti Dia berbicara melalui manusia untuk menciptakan surat dan buku ini.

Lebih dari itu, Firman Tuhan adalah hidup dan aktif. Roh Kudus menggunakan Alkitab untuk berbicara kepada kita bahkan sampai hari ini. Inilah yang membuat Kitab Suci berbeda dari buku mana pun.

Yakobus memberi tahu kita dalam Yakobus 1:22-24 bahwa kuasa Kitab Suci tidak hanya datang dengan mendengarnya, tetapi dengan menghidupinya. 

Kitab Suci memiliki kuasa mengubah cara hidup kita secara radikal, tetapi kita harus berusaha untuk terlebih dahulu membacanya, dan melakukan apa yang dikatakannya.

Yakobus berkata bahwa siapa pun yang membaca Firman dan tidak melakukannya hanya menipu dirinya sendiri. Kita pikir mengikut Tuhan hanya cukup dengan membaca Firman-Nya, tetapi Tuhan ingin agar kita menghidupi kebenaran Kitab Suci dalam hidup kita sendiri. 

Inilah yang dimaksud dengan mengikuti jalan Tuhan dan bukan jalan kita sendiri.

Luangkan waktu sejenak untuk memikirkan beberapa cara Anda dapat mulai menghidupi kebenaran dalam Alkitab. Luangkan waktu dalam doa meminta Tuhan untuk mengungkapkan bidang dalam hidup Anda yang perlu diubah oleh Firman-Nya. Kemudian, putuskan untuk tidak hanya mendengar Firman Tuhan, tetapi untuk melakukan apa yang Dia katakan sambil Anda mengikuti Dia.

Tidak ada komentar