G

G

BACAAN TERBARU

Kerajaan Terang - Renungan Sekolah Immanuel


Kerajaan Terang - Renungan Sekolah Immanuel

Saat kita bicara mengenai Injil Yesus, kita paling sering membicarakan tentang penyaliban, kematian, penguburan, dan kebangkitan Yesus. Sebagai umat Kristen, ini adalah kebenaran yang kita yakini, yang telah memberikan kita keselamatan, dan adalah bagian penting dari pesan Perjanjian Baru.

Tetapi sesungguhnya banyak yang terjadi di balik kisah kematian Yesus. Paulus membongkar kisah-kisah ini dalam surat yang dia tulis kepada jemaat di Kolose.

Melalui kebangkitan-Nya, Yesus mengalahkan kuasa supranatural iblis yang menentang Tuhan. Yesus membuktikan diri-Nya menang atas maut dan kegelapan–mereka tidak dapat mengalahkan Dia atau menaklukkan Kerajaan-Nya.

Ini sebabnya Paulus berkata kita telah diselamatkan dari kuasa kegelapan. Sebelum kita menjadi bagian dari keluarga Tuhan, kita ditawan dalam kegelapan oleh jalan kita sendiri yang bertentangan dengan Tuhan. Bahkan, di ayat selanjutnya di pasal yang sama dalam kitab Kolose, Paulus berkata:

Dahulu kalian jauh dari Allah. Kalian memusuhi-Nya karena kelakuan dan pikiranmu jahat."

Kolose 1:21 BIMK

Namun, karena Yesus mengalahkan maut dan menang atas kerajaan kegelapan, kita juga ditolong dan dibebaskan dari jalan kita yang lama. Kita diampuni dalam Kristus dan diberikan hidup yang baru dalam Kerajaan Tuhan–inilah yang Paulus sebut ; penebusan.;

Maut tidak berkuasa atas kita, jika kita menerima hidup yang Yesus tawarkan secara cuma-cuma kepada kita.

Kini kita disebut ciptaan baru dalam Yesus, dan Roh Tuhan diam di dalam kita, menuntun kita kepada rencana Tuhan bagi kita.

Luangkan waktu untuk memikirkan kebesaran dan kebaikan Tuhan. Bersyukurlah kepada-Nya atas semua yang telah Dia lakukan bagi Anda, khususnya telah membuka jalan bagi kita untuk berhubungan dengan Dia, bebas dari cara Anda yang lama.

Langkah apa yang dapat Anda ambil hari ini untuk terus berjalan dalam kerajaan terang daripada kerajaan kegelapan?

Tidak ada komentar