G

G

BACAAN TERBARU

PERCAYALAH KEPADA TUHAN - Bible Quotes Sekolah Immanuel



Banyak orang yang pada awalnya berhasil kemudian gagal, dulunya baik kemudian tidak mendatangkan kebaikan bagi orang lain. Hal tersebut dapat diakibatkan dari kesombongan diri, mengandalkan kemampuan diri, tidak mengakui campur tangan Tuhan, dan tidak bersyukur. Manusia menjadi tinggi hati dengan jabatan, kemampuan, pengetahuan, teman-teman, dan sahabat-sahabat yang dianggap dapat dipercaya dan diandalkan. Pengalaman membuktikan bahwa teman atau sahabat dapat menjerumuskan dan menghancurkan kita bahkan tanpa belas kasihan, berbalik mengkhianati, dan membawa kita pada kegagalan. Pengetahuan kita bisa salah dan mengancurkan kehidupan kita. Jabatan dan kemampuan kita dapat merusak kehidupan kita.

Tuhan kita adalah Tuhan yang memiliki rancangan damai sejahtera bagi kehidupan. Pertolongannya selalu ada. Ia juga senantiasa menginginkan kebaikan dalam hidup kita. Namun seringkali pengertian yang kita miliki di dalam dunia ini menghilangkan pernyataan iman tersebut. Amsal 3:5-6 mengiatkan kita untuk percaya kepada Tuhan dengan segenap hati, ini adalah dasar hubungan kita dengan Dia. Tuhan dapat diandalkan. Menumbuhkan kepercayaan kepada Tuhan melalui perenungan Firman dan Doa dapat membawa kita kepada kepercayaan dengan segenap hati dan mengakui Tuhan dalam setiap laku kita.

Saudaraku, hendaklah dalam kehidupan kita sebagai manusia berdosa, memiliki keterbatasan dan hidup dalam dunia yang menghadapi kejahatan, kita tidak mengandalkan diri sendiri. Dalam menjalani tugas dan tanggung jawab bisa saja kita mengandalkan diri dan menjadi tinggi hati dan mengabaikan Tuhan. Sikap hidup seperti itu dapat saja menghancurkan pelayanan kita. Tuhan kita memiliki rancangan dama sejahtera percayalah kepadanya dan akuilah Tuhan dalam setiap laku kita, tidak menjadi tinggi hati dan mengandalkan pengertian diri. Giatlah merenungkan FirmanNya dan berdoalah kepadaNya. Maka Tuhan akan meluruskan jalan kita menuju rancangannya yang penuh damai Sejahtera.

Tidak ada komentar